The Greatest Guide To penetapan ahli waris

Wiki Article

Anak perempuan bila hanya seorang ia mendapat separuh bagian, bila dua orang atau lebih mereka bersama‐sama mendapat dua pertiga bagian, dan apabila anak perempuan bersama‐sama dengan anak laki‐laki, maka bagian anak laki‐laki adalah dua berbanding satu dengan anak perempuan (Pasal 176 KHI).

Sesuai dengan aturan yang tertera pada Pasal 1246 KUH Perdata, debitur atau pihak yang melakukan kelalaian wajib membayar ganti rugi yang mencakup biaya, bunga, dan kerugian lainnya yang terjadi.

Ibu mendapat seperenam bagian bila ada anak atau dua saudara atau lebih. Bila tidak ada anak atau dua orang saudara atau lebih, maka mendapat sepertiga bagian. Kemudian, ibu mendapat sepertiga bagian dari sisa sesudah diambil oleh janda atau duda bila bersama-sama dengan ayah (Pasal 178 KHI).

As a result, Yusty Purba & Co copyright the proffessionalism, integrity and prudence to handling the legal concerns and regarding the code of ethics of advocates along with the applicable legislation in Indonesia.

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

kantor pengacara jakarta selatan Cara penipuan adalah unsur pokok delik yang harus dipenuhi untuk mengkategorikan suatu perbuatan dikatakan sebagai penipuan. Hal tersebut nampak dalam Yurisprudensi MA No. 1601.K/Pid/1990 yang berbunyi:

Akta Kelahiran Asli: Ini adalah salinan langsung dari catatan resmi kelahiran yang penetapan ahli waris dikeluarkan oleh kantor catatan sipil. Dokumen ini biasanya diperlukan untuk keperluan identifikasi resmi.

Berpengalaman lebih dari satu dekade, tidak hanya soal aspek regulasi, kami juga memahami industri dan bisnis klien. Kami memberikan nasihat hukum menyeluruh dan solusi untuk meminimalisasi risiko hukum secara komprehensif dalam menghadapi dinamika bisnis.

Setelah berkas-berkas diatas dilegalisir dan siap semua, kita tinggal daftarkan ke pengadilan negeri untuk sidang perbaikan nama di akta lahir.

Dalam kasus ini, penjual dapat mengajukan gugatan untuk meminta pembeli membayar kembali uang pinjaman dengan bunga sesuai yang telah disepakati dalam kontrak.

adalah persoalan hukum perdata subyek hukum, baik perseorangan atau badan hukum, diajukan dalam bentuk permohonan oleh subyek hukum/pemohon untuk diselesaikan atau ditetapkan pengadilan.

Untuk memperbaiki akta kelahiran, kamu akan memerlukan beberapa dokumen, termasuk fotokopi KTP pemohon, fotokopi KK, fotokopi akta kelahiran yang salah, dan beberapa dokumen lain yang terkait. Pastikan kamu memiliki semua dokumen ini sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Dalam artikel ini, saya mengambil three contoh Pengadilan Agama terkait dengan syarat penetapan ahli waris.

Benyamin, Salim & Simatupang Regulation Firm was founded by a number of seasoned Indonesian commercial, corporate and litigation legal professionals with skill across a wide range of authorized observe places. Our staff consists of a variety of associates, attorneys and Qualified support personnel whom are distinguished of their respective areas of specialty and professionalism.

Report this wiki page